Ahlan wa Sahlan...
Welcome...
Selamat datang di kampoeng hening....

*kampoeng yang sebenarnya tak hening:-)

Kamis, 22 November 2012

Mahameru - part two

Tapi sungguh,,,semua kelelahan itu terbayarkan ketika sudah melihat Ranu Kumbolo dari kejauhan, dan disana banyak tenda-tenda yang telah terpasang. Menurut berita yang kami dengar sedang berlangsung syuting Film 5 cm disana dengan sutradara Rizal Mantovani. Ini juga merupakan salah satu anugerah buat kami, karena tak bisa dipungkiri Novel 5cm itu sendiri adalah sebagian besar yang menginspirasi untuk mendaki Mahameru ini.

Kita sampai di Ranu Kumbolo sudah sekitar jam 5 sore dan itu berarti menjelang maghrib. Yang laki-laki bersiap mendirikan tenda dan mencari kayu bakar untuk api unggun, sedangkan aku dan Ipah mempersiapkan makan malam. Miro...dia sedang ngobrol-ngobrol bersama pendaki lain.

Langit Ranu Kumbolo yang indah menambah suasana yang indah pula, walaupun dinginnya menusuk sampai ke pori-pori. Kami menghangatkan badan di seputaran api unggun yang telah kami buat. Setelah shalat berjama’ah dan makan, masing-masing ada yang bermain kartu, ada yang mengobrol dengan pendaki lain, ada yang menikmati indahnya pemandangan Ranu Kumbolo.
Ranu Kumbolo pukul 5 pagi

Ranu Kumbolo itu persis seperti lukisan atau gambar yang sering dibuat oleh seorang anak TK/SD ketika menggambar pemandangan. Dengan dua gunung dan ada matahari di tengahnya (jika pagi hari tentunya),,,luar biasa. Bintang bertaburan, sangat banyak,,,dan api unggun dimana-mana.

Dan begitulah kami menghabiskan malam dan akhirnya masuk ke tenda dengan memakai sleeping bag, kaos kaki, jaket, sarung tangan, dan masih saja tetap terasa dingin,,,BismiLLAH,,,,besok pendakian akan dilanjutkan...